Air Terjun Berbentuk Pengantin Wanita

Air terjun mana yang ada di muka Bumi yang paling indah?

Tentu jawaban untuk pertanyaan di atas sangat subjektif. Begitu banyak air terjun yang indah yang bisa kita temukan di Bumi ini. Yang mana paling indah, tergantung penilaian masing-masing.

Nah, saya baru saja membaca sebuah berita yang cukup viral tentang sebuah air terjun yang sangat indah. Ada seseorang yang membagikan foto air terjun tersebut di Internet dan mengatakan lokasinya di negara Hongkong. Kemudian ada beberapa orang lain yang mengklaim lokasinya salah, ada di negara lainnya. Namun akhirnya diketahui lokasi sebenarnya.

Air terjun yang diberikan nama Cascada La Novia oleh para penduduk lokalnya berada di kota Cajamarca, Peru.

Dikisahkan bahwa sepasang kekasih menikah walaupun tidak direstui oleh kedua orangtuanya. Di hari pernikahan, ayah sang pengantin wanita mendatangi acara tersebut dan menembak pengantin pria dan tewas seketika. Sang wanita yang masih mengenakan gaunnya berlari ke gunung dan menangis karena sedih yang mendalam. Kemudian para dewa-dewi mengubahnya air matanya menjadi sebuah air terjun yang berbentuk pengantin wanita.

Sebenarnya bentuk pengantin wanita yang dihasilkan air terjun ini akan terlihat tergantung dari sudut pandang penonton dan volume air yang mengalir. Fotonya bisa teman-teman lihat seperti yang di atas, atau bisa juga ditonton videonya berikut ini.

Tinggalkan komentar