Arti Peribahasa “Sedikit Demi Sedikit, Lama Lama Menjadi Bukit” Yang Sebenarnya

Kali ini gue mau ajak lu untuk berpikir lebih dalem tentang arti peribahasa “sedikit demi sedikit lama lama menjadi bukit”. Jika lu bisa mengerti lebih dalem lagi, artinya sangat bermakna. Ketika kita duduk di bangku SD, kita diajarin nabung. Salah satu caranya dengan peribahasa ini. Namun kenyataannya, nabung itu salah satu cara yang paling tidak … Baca Selengkapnya

Tips Memilih Niche Blog Yang Menguntungkan

Yang pertama kali perlu kita lakukan ketika mau membuat blog adalah memilih niche blog. Niche blog adalah sebuah topik atau tema yang cukup spesifik. Lalu kita isi blog kita dengan konten yang sesuai dengan niche atau topik tersebut, harus fokus. Blog dengan niche atau topik yang spesifik akan dinilai lebih bagus, baik oleh para pembaca … Baca Selengkapnya

Cara Menghitung Persen Dengan Cepat

Ketika masuk pelajaran matematika, kita mulai belajar menghitung persentase. Kenyataannya dalam hidup kita kedepannya, cara menghitung persen ini sangat dibutuhkan. Ketika berdagang, ketika investasi, ketika mau kredit, dan lain sebagainya. Gue yakin sebagian dari elu walaupun ngerti apa itu persen, tapi kalo sekarang disuruh hitung-hitungan persentase sekarang, pasti bingung, mesti nyari artikel lagi. Kalah elu … Baca Selengkapnya

Apa Itu Cinta?

Ciyee.. tumben lu nyariin topik ini. Lagi jatuh cinta ya? Hehe. Cinta itu adalah… Eits tunggu dulu. Lu lagi nanya cinta yang mana? Ada beberapa jenis loh! Kuy lah kita bahas satu per satu. Apa itu Cinta Sejati? Ini mau jawabnya agak sulit ye… Gue sendiri belum pernah merasakannya. Tapi menurut gue gini seh, cinta … Baca Selengkapnya

Mengapa Kita Perlu Menghemat Energi?

Ini salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan kepada anak-anak sekolah, mengapa sih kita harus menghemat energi. Kalau lu mencari artikel ini untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan sekolah, ya bisa saja. Tapi gue jelasinnya gak bakal secara formal. Gue mau jelasin secara blak-blakan agar lu ngerti, bukan sekedar hapalan. Dan penjelasan dari gue gak bakal panjang-panjang … Baca Selengkapnya

Apa Arti Kata Daring?

Kata ini memang semakin populer sejak pandemi. Tapi masih banyak yang belum tau artinya. Lu juga kan? Hehehe. Sebenarnya lu uda sering pake istilah ini, tapi dalam bahasa bule. Daring itu kepanjangan dari dalam jaringan. Kemungkinan besar lu juga masih belum ngerti kan setelah denger kepanjangannya. Hehehe. Bahasa bule daring itu adalah online, atau bahasa … Baca Selengkapnya

1 Cara Menulis Artikel Yang Baik Dan Benar

Iya bener, gue gak bercanda! Gue gak bakal jelasin secara teknis. Milih topik, buat kerangka cerita, lalu tulis draft pertama dan direvisi berulang-ulang. Gak penting! Beneran, itu gak penting! Dalam menulis artikel, yang paling penting adalah tulislah sebebas mungkin. Anggap aja seperti lu sedang ngomong ke orang. Karena sejatinya, artikel itu adalah sebuah media komunikasi. … Baca Selengkapnya

Gojek Tokopedia Kawin, Jadinya GoTo

Gue seneng denger kabar ini. Soalnya, ini dua perusahaan raksasa sama-sama berasal dari negera kita tercinta Indonesia. Kawinnya bukan dengan negara lain. Emang keuntungannya apa buat kita ya? Pada dasarnya ini bakal mendukung sistem demokrasi yang dijalankan negara kita kan? Dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Kalaupun nanti promo-promonya bakalan sedikit, harganya lebih mahal, … Baca Selengkapnya