Bagaimana Zion Clark, Manusia Tanpa Kaki, Buang Air Besar?

Sudah beberapa kali saya mendengar atau membaca kisah inspirasi tentang orang-orang yang tidak memiliki kaki. Dan akhir-akhir ini yang sedang nge-tren adalah Zion Clark, seorang pegulat tanpa kaki.

Di tanggal 15 Februari 2021, Zion Clark juga memecahkan rekor manusia tanpa kaki tercepat di muka bumi. Dia berhasil menempuh 20 meter dalam waktu 4.78 detik.

Bagi kamu yang tertarik untuk menonton dokumentarinya, bisa nonton di Netflix di link ini https://www.netflix.com/title/80239831.

Namun yang membuat saya penasaran berkelanjutan adalah, beberapa dari mereka bukan hanya tidak memiliki kaki, tapi juga tidak memiliki bokong atau bahkan pinggang.

Muncullah pertanyaan, bagaimana cara mereka buang air ya?

Caudal Regression Syndrome

Caudal Regression Syndrome adalah sejenis cacat yang terjadi sejak lahir pada bagian tulang ekor ke bawah.

Cacat yang terjadi sangat variatif. Ada yang bentuk tulang kakinya tidak normal, ada yang tidak ada kaki, bokong atau bahkan pinggul seperti Zion Clark.

Cacat ini terjadi karena terjadinya abnormalitas ketika proses gastrulasi (pembentukan embrio).

Cara Buang Air Zion Clark

Nah, sekarang adalah pertanyaan yang bikin penasaran, bagaimana seorang Zion Clark yang tidak memiliki “anu”, buang air kecil dan besar ya?

Setelah saya cari-cari tau melalui mbah Google, akhirnya saya ketemu.

Cara beliau dan juga orang-orang dengan kondisi yang sama untuk buang air besar adalah dengan menggunakan selang yang dimasukkan ke dalam kantung kemih atau saluran pencernaan mereka. Gak perlu dijelaskan lebih detail lagi ya.

Cara Berhubungan Seksual?

Perlu dibahas gak ya??

Sepertinya gak usa deh. Hihi. Silakan dicari tau sendiri.

Tinggalkan komentar