Bagi Kalian Yang Tidak Bisa Percaya Orang Lain, Baca Ini…

Pernah suatu masa, saya menganggap bahwa saya adalah orang yang tidak bisa percaya terhadap orang lain. Saya coba renungkan hal ini, mengapa bisa demikian.

Mungkin pola pikir saya yang demikian muncul akibat beberapa kali saya bergantung pada orang lain, tapi mereka tidak sesuai harapan saya, tidak melaksanakan apa yang telah dijanjikan. Dan hasilnya, hidup saya menjadi lebih sulit.

Sejak saat itu, sangat sulit bagi saya untuk mempercayai orang lain. Namun, entah kenapa “sangat sulit” ini berubah menjadi “tidak bisa” dalam otak saya.

Apakah teman-teman ada yang mengalami hal yang sama?

Jika iya, ada beberapa pertanyaan berikut yang saya harap bisa mengubah drastis pola pikir tersebut yang menurut saya kurang bagus. Ini dia.

Kenapa kamu mau menyetir di jalan raya jika kamu tidak bisa percaya pada orang lain? Apakah tidak khawatir tiba-tiba mereka bisa menabrak kamu?

Kenapa kamu pesan makanan atau minuman melalui jasa ojek online? Apakah percaya kalau drivernya bakal mengantar pesanan kamu?

Bagaimana cara kamu potong rambut? Lakukan sendiri atau pergi ke salon? Jika ke salon, apakah kamu tidak khawatir tiba-tiba stylistnya menggorok leher kamu menggunakan pisau silet dari belakang?

Nah…

Benarkah kamu tidak bisa mempercayai orang lain? Atau kamu tidak bisa mempercayai orang lain untuk melakukan hal-hal tertentu?

Jangan disamakan ya.

Tinggalkan komentar