Begini Ruangan Yang Dicat Dengan Warna Terhitam Di Dunia

Benda berwarna hitam terlihat gelap karena tidak mampu memantulkan cahaya. Namun, warna hitam dalam benda yang ada di kehidupan sehari-hari biasanya tidak 100% hitam, sehingga masih bisa memantulkan cahaya yang menyinari dan tertangkap oleh mata kita.

Kamu boleh membaca artikel tentang Darah Yang Berwarna Hijau Di Bawah Laut untuk mengetahui hubungan antara warna, cahaya dan penglihatan kita.

James Orgill, seorang konten kreator yang sering membahas tentang sains, melakukan percobaan dengan membuat sebuah ruangan kecil yang dicat dengan warna hitam.

Cat hitam yang biasanya dijual di pasaran mampu menyerap cahaya sekitar 94% – 98%. Jadi jika disinari cahaya, masih akan terlihat sedikit oleh mata kita.

Namun untuk ruangan yang dibuat oleh James, dia menggunakan cat khusus KoPro Musou Black Paint yang mampu menyerap hingga 99.4% cahaya. Ini merupakan cat berwarna hitam yang paling gelap saat ini.

Karena ruangan ini hampir tidak bisa memantulkan cahaya, sudut-sudut yang ada di dalam ruangan tersebut tidak terlihat dan kita seperti tidak bisa merasakan adanya jarak. Ketika James memasuki ruangan tersebut, dia tampak mengecil.

Dia juga melakukan percobaan dengan menyalakan sebuah bola lampu ketika ruangan tersebut dalam kondisi tertutup. Dan hasilnya bisa teman-teman lihat di video di bawah ini.

Tinggalkan komentar