Benarkah Kucing Memiliki 9 Nyawa?

Masih banyak yang percaya bahwa hewan ini memiliki sembilan nyawa. Bahkan kepercayaan ini tidak hanya beredar di negara Indonesia, tapi juga di negara Inggris.

Tapi faktanya, tidak ada kucing yang memiliki 9 nyawa. Saya sendiri sudah dua kali menabrak kucing secara tidak sengaja, dan kucing-kucing tersebut tewas.

Hmm.. apa mungkin pada saat itu adalah nyawa ke-9 dari kucing yang melayang ya?

Saya mencoba mencari tau asal mula mitos ini terbentuk. Saya tidak menemukannya. Dan akhirnya saya mengambil kesimpulan sebagai berikut.

Kucing adalah seekor hewan yang memiliki beberapa kemampuan yang sangat membantu untuk bertahan hidup. Apa-apa saja kemampuannya? Yuk, kita simak.

Refleks Super

Hewan ini memiliki refleks yang sangat tinggi. Setiap kali jatuh, kucing akan selalu berhasil memutar badannya sehingga dapat mendarat dalam posisi yang sempurna. Bahkan ketika seekor kucing dijatuhkan dari ketinggian yang sangat rendah, misalnya setinggi badannya, kucing masih dapat memutar badannya.

Tubuh Lentur

Kucing juga merupakan hewan yang tubuhnya terdiri dari tulang dan ligamen yang sangat lentur. Mungkin ini salah satu alasannya mengapa kucing masih tetap selamat ketika bertemu dengan kecelakaan maut.

Ini salah satu contohnya. Seekor kucing yang terjun bebas dari lantai 5 sebuah bangunan yang sedang kebakaran.

Cerdas Dan Intuitif

Selain diberkahi fisik yang sangat tahan banting, kucing juga diciptakan dengan insting kuat dan otak yang tergolong cerdas.

Kucing diketahui bisa merasakan sesuatu ketika adanya bahaya yang menghampirinya. Lalu dia akan mengambil keputusan terbaik dalam menghadapi bahaya tersebut.

Kucing merupakan jenis hewan peliharaan, namun mereka tetap mewarisi kemampuan saudaranya yang hidup di alam liar.

Leave a Comment