Ampuh! 1 Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Sebelah

Dulu waktu kecil hidung gue suka tersumbat sebelah. Lalu ada om-om yang ngajarin gue cara mengatasi hidung tersumbat sebelah dengan sangat gampang, gak pake alat, dan beres gak sampai semenit.

Tapi… ada tapinya ya… cara ini hanya untuk mengatasi hidung tersumbat yang bukan karena penyakit ya, apalagi penyakit kronis. Cara ini untuk lu yang tiba-tiba mengalami hidung tersumbat, biasanya karena pengaruh kondisi suhu ruangan sih.

Dalam kondisi ini, hidung tersumbat dikarenakan konka hidung kita membesar. Membesarnya karena apa? Karena ada pemicu-pemicu tertentu, yang gak akan kita bahas. Namun gue ngertinya, ketika membesar itu karena konka aktif, dialiri banyak darah.

Nah, gimana caranya supaya ukuran konka kembali normal. Kita harus cari cara agar darah mengalir keluar dari konka. Dan inilah caranya, yang selalu gue praktekkan, dan selalu berhasil.

Caranya adalah tidur menyamping. Hehe… gampang kan?

Serius nih!

Terus tidurnya menyamping ke kiri atau ke kanan? Ini yang harus lu tau.

Jika yang tersumbat itu hidung bagian kanan, lu hadap ke kiri. Sehingga lubang kanan lebih tinggi posisinya daripada lubang kiri. Darah yang ada di dalam konka kanan akan mengalir keluar. Dan dalam beberapa detik, atau semenit lewat dikit, hidung tersumbat lu akan hilang.

Namun, biasanya akan pindah ke sisi lainnya. Haha. Gak usa khawatir!

Kalau pindah, lu cukup ganti posisi, hadap ke sisi lainnya. Biasanya gue ulangi 2-3 kali, mampetnya hilang total!

Semoga bermanfaat! Silakan dibagikan ke teman-teman lu.

Tinggalkan komentar