Cara Menghilangkan Bau Badan Pada Anak 12 Tahun

Anak lu masih kecil dan uda bau badan? Jangan khawatir, artikel kali ini gue akan jelasin cara menghilangkan bau badan pada anak 12 tahun, ataupun umur yang mirip-mirip deh.

Pertama-tama, kalo lu adalah pembaca blog ini, ketemu artikel ini secara random, dan bingung kok tiba-tiba gue nulis artikel tentang bau badan, untuk anak kecil lagi. Ini semua demi konten SEO ya. Hehe. Gue jujur loh! Tapi isi artikel ini serius kok, gue riset dari Mbah Google beneran.

Ya udah, kembali ke topik, yaitu soal bau badan.

Penyebab Bau Badan

Pada dasarnya, mau itu anak kecil atau kita yang uda dewasa, bau yang timbul dari badan kita itu rata-rata disebabkan oleh hal yang sama. Memang ada hal lain yang hanya khusus dialami oleh anak kecil, khususnya ketika mereka masuk usia 9-12 tahun gitu. Ayuk kita bahas satu per satu.

Bau Badan Karena Kotor

Masi inget ketika lu masi anak ingusan? Lu lasak, lari sana lari sini, belepotan, keringetan, uda gitu males mandi lagi. Itulah penyebab utamanya.

Kalo lu sampai sekarang juga masi seperti itu, gue berani jamin lu bau badan, mungkin lu aja yang gak sadar. Hehe. Katanya kita gak bisa cium bau badan sendiri.

Nah, ketika uda keringatan gitu, bakteri akan berkembang biak dengan cepat. Si bakteri inilah yang sebenarnya menghasilkan aroma tak sedap itu. Sama seperti benda apapun, kalau baunya minta ampun, lu cek di lab deh, pasti bakterinya banyak.

Bau Badan Karena Makanan

Yes, ini juga salah satu penyebabnya. Apa yang kita makan itu akan mempengaruhi badan kita, bisa secara warna ataupun bau.

Rata-rata masakan Indonesia itu menggunakan rempah-rempah yang memiliki aroma yang kuat seperti bawang bombay, bawang putih. Kalo kita sering makan ini, dijamin deh!

Gak percaya? lu tau kan negara yang namanya mirip negara kita, tapi lebih pendek. Makanan mereka lebih gile lagi rempahnya. Lu coba deh kunjungi negaranya, lalu ke daerah yang rame. Wakaka.

Kondisi Kesehatan

Jika seandainya lu selalu jaga kebersihan badan anak lu, lalu juga gak dikasi makan sembarangan, tapi tetep bau badan. Nah, ini nasib namanya. Kemungkinan tubuhnya sedang dalam kondisi tertentu. Bisa jadi sedang mengalami puber, makanya sering terjadi di umur 9-12 tahun. Bisa juga karena sindrom bau ikan, kondisi hiperhidrosis ataupun diabetes. Saatnya lu periksakan buah hati lu ke dokter ya.

Cara Menghilangkan Bau Badan

Sekarang kita uda tau penyebab bau badan pada anak, dan juga gue yakin lu uda ngerti apa yang harus dilakukan secara garis besar. Jadi gue gak akan lagi kasi tips yang sudah bakal lu pikirkan, gue kasinya yang lebih spesifik lagi. Ayok lanjut!

Perhatikan Cara Mandi Anak

Jangan cuma pastiin mereka mandi, tapi dilihat juga cara mandi mereka. Anak-anak kecil itu sering mandinya ngasal, gak sabunan, yang penting basah. Ini yang sering jadi kesalahan orangtua.

Beli Deodoran Khusus Anak

Ada deodoran khusus anak yang kandungannya lebih ringan. Tapi juga alangkah baiknya jika kita memastikan gak mengandung aluminium atau paraben ya.

Berikan Pakaian Yang Nyaman

Gue rekomendasikan pakaian bahan katun. Lebih nyaman, aliran udara lancar dan lebih menyerap keringat. Apalagi kalo anak lu itu super lasak dan aktifitasnya lebih sering di outdoor.

Inget ya, jangan prioritasnya pakaian yang keren atau lucu. Yang penting itu nyaman dulu. Mereka masih kecil, gak perlu menarik perhatian lawan jenis. Jangan-jangan lu kasi pakaian keren ke anak lu cuma demi kepuasan lu sendiri? Jangan ya!

Penutup

Benerkan isi artikelnya serius? Hehe.

Kalo lu dapet manfaat dari artikel ini, silakan dibagikan ke temen-temen elu yang membutuhkan ya. Trims!

Tinggalkan komentar