1 Cara Menulis Artikel Yang Baik Dan Benar

Iya bener, gue gak bercanda!

Gue gak bakal jelasin secara teknis. Milih topik, buat kerangka cerita, lalu tulis draft pertama dan direvisi berulang-ulang. Gak penting!

Beneran, itu gak penting!

Dalam menulis artikel, yang paling penting adalah tulislah sebebas mungkin. Anggap aja seperti lu sedang ngomong ke orang.

Karena sejatinya, artikel itu adalah sebuah media komunikasi. Betul kan?

Komunikasi yang baik adalah ketika kata-kata tersusun dengan sempurna, lalu disampaikan dengan nada yang sesuai dengan maknanya, sehingga… pret!! Gak penting juga! Hehe.

Komunikasi yang baik adalah ketika pihak penerima informasi mendapatkan ARTI yang sama dari apa yang disampaikan pengirim informasi.

Singkat, padat dan jelas!

“You eat already?”

Secara tata bahasa salah, tapi semua orang yang baca tuh tiga buah huruf ngerti kalo lu lagi nanya uda makan belum.

Jadi, untuk temen-temen sekalian yang pengen mulai ngeblog, atau nulis novel, atau nulis apalah… Udah, mulai aja dolo!

Tinggalkan komentar