Charles Osborne Adalah Orang Yang Cegukan Selama 68 Tahun

Charles Osborne mengalami cegukan tanpa henti sejak tahun 1922 sampai 5 Juni 1990, sekitar 68 tahun lamanya. Menurut Guiness Book of World Records, ini adalah cegukan terpanjang yang tercatat.

Charless mengalami cegukan ketika menimbang babi yang akan di potong. Dia hendak menggantung babi seberat sekitar 160 kilogram, dan kemudian terjatuh. Dia tidak merasakan apa-apa saat itu, tetapi ketika diperiksakan ke dokter, ditemukan ada pembuluh darah sebesar jarum yang pecah di otaknya. Menurut Dr. Terence Anthoney, dokter yang merawat Charles, bagian otaknya yang terluka yang mengakibatkan cegukan tanpa henti.

Pada mulanya, Charles cegukan sekitar 40 kali per menit. Lama kelamaan cegukannya berangsur membaik menjadi 20 kali per menit dan kemudian berhenti tanpa sebab setahun sebelum dia meninggal di tahun 1991. Jika dihitung, Charles sudah mengalami cegukan sebanyak 430 juta kali seumur hidupnya.

Selama mengalami cegukan, Charles menemukan cara untuk menahan suara cegukannya dengan metode pernafasan di antara cegukan. Cara ini diajarkan oleh para dokter di Mayo Clinic.

Yang membuat Charles luar biasa adalah ternyata dia dapat menjalani kehidupannya seperti normal dan tidak terpengaruh secara mental karena cegukannya itu. Dia menikah dua kali dan hidup sampai usia 97 tahun. Istri kedua-nya menerima Charles walaupun dia mengalami cegukan tanpa henti. Charles memiliki delapan orang anak. Walaupun di kemudian hari dia terpaksa menghaluskan makanan yang dia makan dikarenakan makanan sulit mencapai lambungnya ketika cegukan.

Ajaibnya, sekitar setahun sebelum Charles meninggal, cegukannya berhenti total. Dia menjalani hidup dengan cegukan selama 68 tahun, dan tanpa cegukan selama 29 tahun.

Tinggalkan komentar