Ini Faktor Utama Kesuksesan! Bukan Genetik, Talenta Atau Keberuntungan

Sudah 100 lebih artikel yang saya tulis untuk blog ini. Mungkin ini adalah masa-masa di mana orang akan mulai menghadapi rasa bosan ataupun malas. Dan inilah yang terjadi pada diri saya saat ini.

Untungnya, saat ini saya sedang membaca sebuah buku yang berjudul Atomic Habits yang ditulis oleh James Clear. Dan kemarin baru saja saya membaca sebuah bab yang sangat menarik dan bisa menolong saya untuk menghadapi rasa malas ini.

Sang penulis bercerita tentang kejadian yang dia alami ketika dia berkunjung ke sebuah gym untuk melakukan latihan rutin. Dalam gym tersebut, dia bertemu seorang pelatih elit angkat besi yang telah melatih begitu banyak atlet yang berhasil dan sukses.

Dia pun tertarik untuk mengetahui apa saja faktor-faktor yang dimiliki oleh para atlet yang berhasil, namun tidak dimiliki oleh atlet lainnya.

Sang pelatih pun menjawab…

Kita pasti akan berpikir bahwa faktor-faktor pendukung tersebut adalah seperti genetik, talenta dan sedikit keberuntungan. Namun itu saja tidak cukup, karena ada juga atlet yang memiliki semua itu, tapi tidak berhasil.

Yang paling membedakan mereka yang berhasil di antara lainnya adalah mereka mampu mengatasi kebosanan dari latihan yang mereka jalani setiap hari, mengangkat beban berat yang sama berulang-ulang kali, walaupun ketika merasa bosan.

Wow wow wow!

Cerita ini membuat saya semangat seketika untuk lanjut menulis artikel.

Semoga cerita ini juga bisa membuat teman-teman sekalian semangat menjalani aktifitas yang perlu kalian lalui untuk menggapai impian kalian.

Tetap semangat!

Tinggalkan komentar