Singkatan Yang Sering Dipakai, Namun Jarang Diketahui Kepanjangannya

Dalam kehidupan sehari-hari, banyak singkatan-singkatan kata yang kita pakai, namun kita sendiri gak ngerti apa kepanjangannya. Bahkan mungkin kita gak sadar kalo kata yang kita pakai itu merupakan sebuah singkatan atau akronim.

Agar kita gak dianggap bego, kali ini kita bahas yuk kepanjangan dari beberapa singkatan yang paling sering dipakai oleh umum.

  1. WC = Water Closet. Ini sebenarnya adalah bahasa Inggris yang artinya tempat buang air, alias toilet.
  2. BH = Breast Holder. Ini juga bahasa Inggris yang artinya penopang dada. Kalo bahasa Indonesianya kutang.
  3. HVS = Hout Vrij Schrift. Ini adalah bahasa Belanda yang artinya kertas untuk menulis.
  4. OK = Oll Korrect, yang merupakan plesetan dari All Correct. Merupakan bahasa Inggris yang berarti semuanya benar.
  5. LASER = Light Amplifiation by Stimulated Emmission Radiation. Sering kita tulis dengan huruf kecil semua, sehingga kita pikir ini bukan merupakan sebuah singkatan. Padahal itu adalah sebuah bahasa Inggris yang berarti sebuah sinar yang kuat dengan cara radiasi emisi yang distimulasikan. Bingung kan? Sama, gue juga. Hehe
  6. DAMRI = Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia. Ternyata ini menggunakan bahasa Indonesia yang masi jadoel. Kalau sesuai bahasa Indonesia yang terkini, bakal berubah jadi JAMRI. Wakaka.
  7. GPS = Global Positioning System. Kalo dengan bang ojol, kita sering ngomong “pakai GPS aja”. Padahal kalo bahasa Indonesianya itu adalah Sistem Pemetaan Global. Harusnya “pakai SPG aja”. Ups!

Nah, kira-kira apa lagi singkatan yang sering kita pakai namun jarang kita ketahui kepanjangannya? Silakan tambahkan di komentar ya.

Tinggalkan komentar