Ternyata Ini Cara Menghasilkan Suara Menjijikan Dalam Video Games

Kamu pernah menonton film atau memainkan video game horror yang menampilkan proses pembunuhan?

Kita tau bahwa sebenarnya itu tidak terjadi secara nyata. Dengan teknologi yang canggih, para produser film atau video game menggunakan suara buatan untuk digabungkan dengan tayangan aslinya.

Yang membuat saya penasaran adalah, bagaimana cara mereka merekayasa sebuah suara baru sebagai penggantinya. Kan gak mungkin benar-benar melakukan pembunuhan dan direkam suaranya.

Game Mortal Kombat

Game ini adalah salah satu video game bertarung yang terkenal dengan aksi horor yang sangat detail. Setiap karakter memiliki kemampuan unik yang ketika dipakai untuk menewaskan lawannya akan ditayangkan dengan sangat mengerikan.

Misalnya seperti tulang rusuk yang retak disertai jantung yang pecah, kepala pecah, tulang punggung yang ditarik keluar dari tubuh, otak yang diremuk, dan lain sebagainya.

Udah kebayang bagaimana menciptakan suara yang cocok untuk aksi-aksi seram tersebut?

Untuk menciptakan suara yang seram, mereka tidak perlu menggunakan subjek yang mirip. Pertama kali saya membayangkan mereka akan melakukan aksi seram tersebut pada hewan percobaan ataupun bangkai hewan yang telah mati, dan kemudian direkam suaranya.

Ternyata tidak seperti itu…

Mereka menggunakan benda mati, misalnya seperti buah-buahan. Untuk menghasilkan suara tengkorak yang retak, mereka merekam suara memecahkan kacang walnut atau meremas paprika. Untuk menghasilkan suara otak diremas, mereka merekam suara mengunyah buah pisang.

Unik kan?

Kamu bisa melihat video lebih lengkapnya di sini.

Spoiler: menonton video ini bisa mengubah selera kamu terhadap makanan tertentu. :p

Setelah menonton video di atas, bagaimana dengan selera teman-teman sekalian ketika memakan buah pisang? Apakah berubah? Hehehe.

Tinggalkan komentar